Wednesday 18 January 2017

Pengertian Sejarah Dan Fungsi Blog


1. Pengertian Blog
Mungkin banyak dari sobat komputer yang sudah memahami bahkan sudah memiliki blog atau menjadi bloger profesional, tetapi tidak ada salahnya utopicomputers mengulas sedikit mengenai Pengertian dari Blog

Blog atau yang biasa disebut Web Log merupakan sebuah catatan pribadi yang dimuat dalam sebuah posting dan disimpan dalam sebuah halaman web online dan biasanya bersifat terbuka bagi siapa saja yang mengunjungi dan membaca isi dari blog tersebut.

2. Sejarah Dari Blog
Pada awalnya blog dipopulerkan oleh perusahaan Pyra Labs dengan produknya yang bernama blogger.com, kemudian pada akhir tahun 2002 perusahaan internet raksasa Google mengakusisi Pyra Labs, sejak saat itu perkembangan dari blog sangat pesat dan banyak didukung oleh aplikasi - aplikasi yang mempunyai sifat terbuka dan kesemuanya diperuntukan untuk perkembangan para Blogger diseluruh dunia.

3. Fungsi Dari Blog
Fungsi dari sebuah blog bermacam - macam, hal ini tergantung dari keinginan para pembuatnya, kebanyakan blog banyak digunakan untuk catatan harian dan media publikasi untuk kampanye atau bisa juga untuk penyebaran program - program sebuah perusahaan. banyak dari blog yang juga menyediakan fasilitas interaksi dari para pengunjung blog tersebut misalnya, buku tamu dan komentar. sehingga dapat membuat blog tersebut hidup dan bisa sebagai ajang diskusi dan tanya jawab.


No comments:

Post a Comment